Bontang (ANTARA News Kaltim) - PT Indominco Mandiri Tbk pada 22 September 2012 akan melakukan "road show" ke SMA Negeri dan SMK Negeri di Kota Bontang, Kalimantan Timur, dalam rangkaian acara "Mining Goes To Schools", yang dilaksanakan untuk pertama kalinya.

"Sebelumnya beberapa waktu lalu PT Indominco Mandiri juga pertama kalinya mengelar perkampungan Bahasa Inggris di Taman Nasional Kutai," kata Humas PT Indominco Mandiri, Sulaiman, di Bontang, Selasa.

Dia menuturkan, target "Minning Goes To Schools" adalah SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 dan SMKN 1, SMKN 2, SMK 3  di Kota Bontang.

Menurut dia, tujuan kegiatan itu adalah memberi pemahaman bagi siswa seputar pertambangan sehingga setelah lulus sekolah siswa tahu orientasi ke depan, termasuk ketika harus melanjutkan kuliah bisa mengambil jurusan geologi.

"Tujuan lainnya selain menambah ilmu pengetahuan pertambangan akan ada kilas balik 'go to schools' berupa pendidikan non formal pra bekerja di pertambangan batu bara," ujarnya.

Road show ini diharapkan, siswa akan paham seperti apa dunia kerja, bagaimana operasional pertambangan dan bekerja dipertambangan.

"Selama ini masyarakat hanya tahu dampak-dampak negatif dan dengan 'minning goes to schools' ini dicapai wawasan secara luas menurut kacamata dunia pendidikan, sisi linmgkungan, sisi tenaga kerja dan tanggung jawab sosial perusahaan," ungkapnya.

Tampil sebagai narasumber ahli geologi dengan melibatkan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang terkait seperti Dinas Pendidikan, Dissosnaker, Badan Lingkungan Hidup Kota Bontang.  (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012