Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin memberikan penghargaan kepada enam perangkat daerah terinovatif pada lomba Inovasi Perangkat Daerah tingkat Kabupaten Paser, di Hotel Bumi Paser, Rabu (23/12) 


Acara dihadiri Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pengembangan dan Penelitian (Bappedalitbang)  Paser Muksin, dan perwakilan Perangkat Daerah dan DPRD.

Kaharuddin mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk aspresiasi  pemerintah daerah kepada perangkat daerah yang melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Cita-cita kami tidak berhenti di sini, ini sebagai inovasi dalam perubahan untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Kaharuddin.

Ia mengatakan perangkat daerah harus selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Inovasi tersebut, lanjut dia, bukan semata untuk mendapatkan penghargaan melainkan untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Inovasi ini untuk kemudahan dan program dan kebijakan di seluruh aspek. Selamat kepada perangkat daerah yang meraih penghargaan ini," ungkap Kaharuddin.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Paser Muksin mengatakan ada 3 kategori penghargaan yang diberikan kepada perangkat daerah.

“Penghargaan diberikan untuk perangkat daerah kategori inovasi penerapan, uji coba, dan terinovatif,” kata Muksin.

Penghargaan inovasi kategori penerapan, diberikan kepada Dinas Lingkungah Hidup. Untuk inovasi kategori uji coba diberikan kepada Dinas Perhubungan. 

Sedangkan invoasi kategori terinovatif diberikan kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

Pada lomba yang pertama digelar di lingkup Pemkab Paser ini, lanjut Muksin, panitia menghadirkan tim penilai dari Bappedalitbang Provinsi Kalim, Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan perguruan tinggi.

"Semoga lomba ini menjadi pemicu  kita untuk terus melakukan inovasi," Kata Muksin.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020