Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat finalisasi penetapan pemenang panji keberhasilan pembangunan hasil penilaian yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kabupaten/kota  di daerah setempat.

"Rapat untuk menentukan pemenang panji yang sudah masuk ke Balitbangda sesuai dengan data hasil penilaian OPD," kata Kepala Balitbangda Kaltim, Abdullah Sani di Aula Balitbangda Kaltim, Selasa (15/12). 

Lanjut Sani pihaknya akan buat surat penetapan pemenang panji dan hasilnya menjadi dasar pemberian panji keberhasilan bagi bupati-walikota yang ditetapkan sebagai peraih panji peringkat 1, 2, dan 3. 

Dia berharap penyampaian daftar pemenang panji keberhasilan pembangunan berupa keputusan pimpinan OPD untuk menghindari kekeliruan yang berpotensi ada protes  dari pihak yang merasa dirugikan.

Abdullah Sani juga mengusulkan ada penambahan panji keberhasilan pembangunan pada penilaian tahun 2021. Diantaranya terkait keberhasilan pengelolaan asset, UMKM yang dipisahkan dari penilaian bidang koperasi, tertib pertanahan, hingga Posyandu, dan telekomunikasi.

Menurutnya penambahan panji  keberhasilan itu untuk memacu kabupaten/kota melakukan terobosan perbaikan terhadap pembagunan daerah masing-masing.

Sementara pimpinan rapat, Noor Albarkati  mengatakan penyerahan panji keberhasilan pembangunan tahun 2020 terbilang berbeda yakni dilakukan hanya menghadirkan peserta undangan secara terbatas dan selebihnya mengikuti secara virtual dari tempat masing-masing.

“Pemberian tetap dilakukan saat HUT Pemprov Kaltim pada 9 Januari 202. Bedanya jika biasa dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja Samarinda, sekarang hanya di Halaman Kantor Gubernur. Sedangkan Malam Anugrah Kaltim Award yang biasa dilaksanakan 8 Januari ditiadakan," katanya.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020