Pemprov Kaltim menyerahkan bantuan hibah lahan kepada Politani Samarinda. Penyerahan dilakukan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi ditandai dengan  penandatanganan berita acara serah terima kepada Direktur Politani Samarinda Hamka disela Rapat Senat Terbuka Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Samarinda dalam Wisuda ke-30 Diploma II, Diploma III dan Sarjana Terapan, Crystal Room Hotel Mercure Samarinda, Selasa (25/11). 
 

"Semoga lahan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh Politani Samarinda, supaya bermanfaat dalam proses pendidikan mahasiswa dan mahasiswi di bidang pertanian," pesan Hadi Mulyadi. 
 
Menurut Hadi, sektor pertanian dalam arti luas menjadi salah sektor yang menjadi tumpuan Kaltim di masa mendatang. 
 
Karena itu, sektor pertanian akan terus mendapat perhatian pemerintah, khususnya mewujudkan ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat (petani).
 
Menurut dia, sektor pertanian sebagai penopang utama kebutuhan pangan dan perekonomian, memiliki peranan penting dalam menjaga kestabilan pangan nasional di tengah Revolusi Industri 4.0. 
 
"Karena itu, tenaga kerja di sektor pertanian seharusnya bisa diisi oleh generasi baru, anak-anak muda dengan profesi petani yang kuat, tangguh dan memiliki SDM berkualitas seperti yang dihasilkan melalui pendidikan di Politani Samarinda ini," harap Hadi.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020