Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) terpilih sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berprestasi kabupaten/ kota wilayah Kalimantan dan mendapatkan tropi TPID Award dan piagam dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

 

Tropi dan piagam penghargaan TPID Award diserahkan Kepala Sub Bidang Stabilitas Harga, Kemenko Bidang Perekonomian Sri Purwati dan diterima Pjs Bupati Mahulu Gede Yusa, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kaltim Abu Helmi, Sekda Mahulu Stepanus Madang, Kepala Biro Perekonomian H Nazrin dan Kepala Tim Implementasi KEKDA Bank Indonesia Kaltim Aswin Gantina di Ruang Derawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Kamis, (4/11).

Abu Helmi mewakili Sekdaprov Kaltim, mengatakan Pemprov Kaltim sangat bersyukur atas penghargaan TPID Award yang diterima Mahulu sebagai kabupaten yang berprestasi.

Selain itu, TPID Kota Samarinda sebagai TPID Terbaik, Kota Balikpapan sebagai TPID Terbaik nominasi 2, Kota Bontang sebagai TPID Berprestasi nominasi 1 dan Kutai Kartanegara nominasi 2.

"Diterimanya tropi dan penghargaan TPID Award, diharapkan menjadi motivasi untuk terus memperbaiki kinerja dan koordinasi, sehingga penghargaan dapat dipertahankan pada tahun mendatang," pesan Abu Helmi.

Pjs Bupati Mahulu Gede Yusa, sangat bersyukur dapat mempertahankan TPID Award untuk kedua kalinya sebagai predikat TPID Berprestasi.

"Capaian ini tentu saja tidak lepas dari kerja keras dari TPID Kabupaten Mahulu. Predikat ini tentu akan kami pertahankan, dengan selalu kerjasama dan koordinasi stakeholders di Mahulu, provinsi, kabupaten/kota serta pihak perbankan (BI)," ujar Gede Yusa.

Sementara Sri Purwati mengatakan tujuannya ke Kaltim guna menyampaikan langsung penghargaan Kabupaten Mahulu sebagai kabupaten TPID Berprestasi wilayah Kalimantan tahun 2020.

"Tahun lalu (2019) Mahulu sudah menyabet gelar Kabupaten TPID berprestasi, sehingga ini tahun kedua bisa mempertahankannya," tandasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020