Sebelas rumah yang dihuni oleh 13 keluarga di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kebanjiran setelah hujan turun selama sekitar tiga jam sejak pukul 07.00 waktu setempat pada Sabtu.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara Nurlaila mengatakan bahwa rumah warga yang terdampak banjir tersebar di empat lingkungan Rukun Tetangga (RT).

Ia memerinci jumlah rumah warga yang terdampak banjir ada lima di RT 01, tiga di RT 02, satu di RT 14, dan dua di RT 16.

Banjir berdampak pada tujuh keluarga yang terdiri atas 19 orang di RT 01, tiga keluarga yang terdiri atas 12 orang di RT 02, satu keluarga yang terdiri atas lima orang di RT 14, dan dua keluarga yang terdiri atas enam orang di RT 16.

Nurlaila mengatakan bahwa saat ini genangan air sudah mulai surut, namun petugas BPBD tetap siaga di lokasi banjir sambil membagikan makanan, minuman, dan bantuan lain kepada korban banjir.

"Personel di lokasi dan turut membantu mendistribusikan bantuan makanan bagi para korban antara lain dari Koramil Babulu, Polsek Babulu, Kepala Desa Babulu Laut, aparat Desa Babulu Darat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan PMI PPU," katanya.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020