Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya menerima kunjungan pengurus Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur (YAMKT) dalam rangka sosialisasi program dan usulan kerja sama di bidang pendidikan. 


Rombongan pengurus YAMKT dipimpin ketuanya Hamka Halek diterima diterima Sekda Paser di ruang rapat Telake Kantor Bupati Paser, Selasa (13/10).

Sejumlah pejabat hadir diantaranya Asisten Umum Setda Paser  Arief Rachman, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan para camat. 

Ketua YAMKT Hamka Halek mengatakan sebagai yayasan yang anggotanya berisikan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan dan mantan pejabat tinggi daerah, YAMKT berkeinginan melahirkan generasi yang berkualitas dan berintegritas melalui lembaga pendidikan yang dinaunginya yaitu SMA Widya Praja Samarinda.

“Harapan kami anak-anak di Paser bisa bersekolah di SMA Widya Praja,” kata Malek.

SMA Widya Praja kata Halek juga berkomitmen menciptakan calon pemimpin yang berkualitas.

Halek berharap kedatangan yayasannya itu ke Paser dapat menjadi hubungan kerja sama dengan Pemkab Paser dalam hal penerimaan siswa ke SMA Widya Praja.

Sementara Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya menyambut baik kunjungan YAMT dan pihaknya akan menggelar rapat dengan instansi terkait untuk menindaklanjutinya.

“Kami menyambut baik kunjungan ini. Ke depan akan kita gelar pertemuan dengan instansi terkait, termasuk dinas pendidikan,” ujar Katsul.

Hasil yang diharap dari kerja sama ini, pelajar Paser dapat bersekolah di SMA Widya Praja. YMAT berharap Pemkab Paser dapat memfasilitasi anak-anak yang ingin sekolah di SMA yang berada di ibu kota Kalimantan Timur itu.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020