Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud menegaskan jabatan lowong atau kosong di tingkat eselon II bakal segera diisi pejabat definitif hasil seleksi lelang jabatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten setempat.

"Mutasi dan pelantikan pejabat untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong kami pastikan segara dilaksanakan dalam waktu dekat," ujar Bupati ketika dihubungi di Penajam, Sabtu.

Seluruh pejabat yang lolos seleksi lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II pada Juni dan Juli 2020 tersebut dipastikan Abdul Gafur Mas'ud akan segara dilantik.

Pada Juli 2020, jabatan di tingkat eselon II Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang dilelang adalah jabatan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Seleksi lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II yang dilaksanakan pada Juni 2020 yakni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Dalam pelantikan pejabat definitif eselon II yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat tersebut jelas Bupati Abdul Gafur Mas'ud, bersamaan dengan mutasi ratusan pejabat lainnya sebagai upaya penyegaran organisasi.

Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kabupaten Penajam Paser Utara telah menyusun daftar pejabat yang masuk dalam mutasi meliputi eselon II, III dan IV.

"Semua jabatan kosong akan segara diisi, dan saya wacanakan pejabat di pemerintah kabupaten itu semuanya bergenerasi," kata Abdul Gafur Mas'ud.

"Kalau sebelumnya pejabat yang sudah lama masa jabatannya tidak naik-naik, sekarang kerjanya harus profesional," tambah Bupati.

Abdul Gafur Mas'ud juga menyarankan agar para pegawai dan pejabat tidak berpolitik dan bekerja secara profesional sesuai tugas dan fungsinya.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020