PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan  energi  terintegrasi  PT Indika Energy Tbk, kembali meraih penghargaan PROPER Emas dalam pengelolaan lingkungan hidup ditingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Kalimantan Timur Bapak Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si di Samarinda sebagai upaya apresiasi terhadap perusahaan yang telah mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Timur

PROPER atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi tingkat ketaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup dan mendorong inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Proper Emas merupakan apresiasi tertinggi atas kinerja perusahaan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, dalam rangka mendorong peningkatan upaya pengelolaan dampak negatif terhadap lingkungan. 

Ini merupakan prestasi yang membanggakan, tentunya pencapaian ini merupakan hasil komitmen dan kerja sama manajemen beserta seluruh karyawan, didukung oleh stakeholders, masyarakat dan pemerintah.

Penghargaan ini merupakan prestasi bagi Kideco yang telah berhasil meraih predikat Proper Emas sebanyak 8 kali. 
Gubernur Kalimantan Timur Bapak Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si foto bersama dengan para penerima penghargaan PROPER Emas termasuk PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi  terintegrasi  PT Indika Energy Tbk. (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)

Komitmen KIDECO terhadap kelestarian lingkungan diwujudkan dengan pemenuhan beberapa aspek meliputi, Administrasi dan manajemen pengelolaan lingkungan hidup, Pengendalian pencemaran dan pengelolaan air limbah, Pengendalian pencemaran udara, Pengelolaan B3 - limbah B3 dan limbah padat non-B3.

Kemudian Reklamasi - revegetasi, serta melakukan upaya pengelolaan lingkungan hidup tambahan yakni Upaya 3R (reduce, reuse, recycle), Konservasi keanekaragaman hayati, Mitigasi perubahan iklim dan efisiensi energi, Sertifikasi pengelolaan lingkungan hidup.

Kideco juga turut melakukan upaya-upaya Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat secara berkesinambungan melalui Program-program CSR di 71 lokasi binaan wilayah Desa dan Kecamatan Kabupaten Paser sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Khususnya dalam bidang Pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur serta kemandirian ekonomi masyarakat.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020