Rencana mutasi ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, masih menunggu instruksi kepala daerah, kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat Khairuddin.

"Daftar pejabat yang masuk gerbong mutasi atau pergeseran sudah disusun," ungkap Khairuddin ketika ditemui di Penajam, Selasa.

Rencana pergeseran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terus mencuat dan pelaksanaannya tinggal menunggu jadwal dari kepala daerah.

Jumlah pejabat yang masuk dalam daftar mutasi menurut Khairuddin, lebih kurang 100 orang, mulai pejabat eselon II setingkat kepala dinas sampai pengawas setara eselon IV.

"Rotasi pegawai direncanakan meliputi pejabat eselon II, III dan IV, data pegawai yang akan dimutasi telah disusun," jelasnya.

Namun pelaksanaan pergeseran pejabat tersebut lanjut ia, masih menunggu persetujuan dan jadwal dari Bupati Penajam Paser Utara.

Sampai saat ini sembilan jabatan kosong setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara masih diisi pejabat pelaksana tugas atau Plt, belum diisi pejabat definitif.

Jabatan kosong eselon II tersebut yakni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan.

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Jabatan Kepala Badan Keuangan, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta Kepala Dinas Pertanian hingga kini juga belum diisi pejabat definitif.

"Tetap dilakukan pelantikan segera, jabatan Plt (pelaksana tugas) diisi pejabat definitif sesuai mekanisme, tapi jadwalnya kami masih menunggu instruksi kepala daerah," kata Khairuddin.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020