Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP-PKK) Provinsi Kaltim, Norbaiti Isran Noor  melakukan panen singkong dalam lawatannya ke Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Rabu (16/9).


Norbaiti melakukan panen singkong nampak bersemangat mencabut batang singkong di lahan yang dikembangkan Desa Tapis.

Norbaiti memanen singkong didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Paser, Kepala Desa Tapis dan Ketua RT 8 Desa Tapis.

“Singkong menjadi bahan pangan pengganti beras atau nasi. Dengan mengembangkan komoditas singkong, Desa Tapis ikut mendukung program pemerintah terkait disertifikasi pangan,”kata Norbaiti.

Dia berharap kedepan desa-desa di Provinsi Kalimantan Timur dapat  melakukan hal  yang sama mengembangkan komoditas pangan pengganti beras.

Pelaksanaannya bisa melibatkan PKK maupun Dasa Wisma katanya karena sebagai mitra pemerintah yang ada diseluruh jenjang pemerintahan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, hingga ke desa.

Kunjungan ketua TP-PKK Kaltim ke Kabupaten Paser  tersebut merupakan kegiatan sebagai Tim Verifikasi Lomba Dasa Wisma Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2020. 

Adapun dasa wisma yang dikunjungi adalah Dasa Wisma Mawar 4 Desa Tapis RT 8, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, 15 -16 September 2020.


 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020