Tiga bakal pasangan calon Pilkada Samarinda, Kalimantan Timur yakni pasangan Andi Harun-Rusmadi Wongso, Zairin Zain- Sarwono dan Barkati- Darlis Pattolangi telah menjalani tahapan tes kesehatan di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.


Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat mengatakan bahwa tahapan tes kesehatan berlangsung selama 7-11 September 2020.

"Tes kesehatan ini meliputi beberapa tahapan, diantaranya pemeriksaan kesehatan, psikiatri (psikometri dan wawancara) dan psikologi," kata Firman di Samarinda, Senin.

Sementara itu Humas RSUD AWS dr Arysia Andhina, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dijadwalkan para 7-11 September di Ruang Medical Check Up dan Gedung Paviliun Sakura.

"Dalam dua hari pemeriksaan dimulai pukul 08.00 sampai 14.00 Wita. Dilakukan tim dokter yang telah ditetapkan RSUD AWS," katanya.

Menurut Arysia ada sebanyak 15 dokter spesialis dilibatkan dalam tes kesehatan bakal calon Pilkada Kota Samarinda ini.

"Dokter spesialis tersebut bertugas memeriksa kesehatan gigi, mata, penyakit dalam, syaraf, bedah umum, ortopedi, paru dan pernafasan, juga jantung," katanya.

Selain itu tim dokter juga melakukan pemeriksaan radiologi, urologi, kedokteran jiwa, kandungan dan kebidanan, patologi klinik, patologi ananatomi, serta pemeriksaan telinga, hidung, tenggorok (THT).

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020