Wakil Bupati (Wabup) Paser H Kaharuddin membuka secara resmi sekaligus meninjau  pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) peserta CPNS tahun 2020, di halaman Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kamis (3/9). 


Peninjauan Wabup Paser  tersebut didampingi  Asisten Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Arief Rahman dan Kepala BKPP Paser Suwito.

“Saya ucapkan selamat pada seluruh peserta yang mengikuti tahap seleksi SKB ini karena sudah menyisihkan ribuan peserta lainnya," kata Kaharuddin.

Dia mengapresiasi peserta CPNS yang sudah melalui tahapan seleksi hingga tahap SKB  dan ia memberikan motivasi kepada para peserta SKB untuk tetap bersemangat

Menurutnya berhasil atau tidaknya  seleksi, sebuah tahapan yang jelas jika sudah mencoba berusaha mengikuti seleksi untuk menjadi Aparatur Sipil negara (ASN).

"Berikanlah yang terbaik untuk daerah,” kata Kaharuddin.

Sementara itu Kepala BKPP  Kabupaten Paser Suwito mengatakan  jumlah peserta yang mengikuti SKB CPNS tahun ini sebanyak 291 peserta.

Dia menjelaskan dari 291 peserta  tersebut sebanyak 278 peserta mengikuti pelaksanaan SKB di Kabupaten Paser dan 13 orang yang mengikuti SKB di luar Paser. Kemudian 9 peserta di BKN Balikpapan, 2 peserta mengikuti di BKN Yogyakarta, 2 peserta di BKN Makassar 1 peserta di BKN Banjarmasin.

Dikemukakannya sebanyak 278 peserta SKB CPNS itu mengikuti beberapa formasi CPNS. Ada 212  formasi untuk bidang pendidikan, 43 tenaga kesehatan, 17 teknis fungsional dan 6 bidang pertanian. 

Suwito  menambahkan ada 13 peserta yang mengikuti SKB di luar Paser terdiri 10 Tenaga pendidikan, 2 tenaga fungsional, dan 1 formasi bidang tenaga kesehatan. (ADV/MC kominfo Paser) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020