Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) pimpin apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda, pukul 24.00 wita.


Apel kehormatan dan renungan suci  tersebut diikuti seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim maupun Pemkot Samarinda.

Pada masa pandemi COVID-19, pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci  untuk menghormati jasa para Pahlawan dengan tetap berpedoman mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, yang di berlaku terhadap seluruh peserta apel tahun ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Saat upacara berlangsung, lampu di sekitar TMP Kesuma Bangsa Samarinda dipadamkan. 

Kegiatan tersebut untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan syuhada bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi-tingginya juga berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda merupakan agenda rutin dilaksanakan pada malam menjelang HUT Ke-75 RI setiap tahunnya.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020