Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi  menyerahkan  dana Bantuan Sosial Masyarakat (BSM) kepada 1.600 jiwa  yang merupakan masyarakat umum terdampak COVID-19 di Balikpapan.
 

"Penyerahan BSM merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kaltim terhadap masyarakat di Kota Balikpapan yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19," katanya di Balikpapan, Senin (29/6).

Penyerahan BSM langsung dilakukan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi, Asisten  II Sekkot Balikpapan M Noor, Kepala Dinas Sosial Kaltim M Agus Hari Kesuma, Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim Elto, dan Direktur RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan Edi Iskandar

Ia mengatakan bantuan hanya bersifat stimulan. Dan nilainya tidak terlalu besar, yakni hanya Rp250ribu perbulan selama tiga bulan dan diserahkan dalam satu tahap sebesar total Rp750 ribu. Bantuan hanya alakadarnya semoga menjadi berkah, oleh karena itu masyarakat penerima BSM terus bekerja keras untuk hidup lebih baik.

Ia juga berharap penerima terus bekerja dan berkreasi agar tetap bisa berkarya di masa pandemi COVID-19. Tentunya berdoa agar bisa melewati masa pandemi COVID-19 dengan baik.

Hadi Mulyadi menjelaskan  BSM  yang diberikan bersumber dari APBD Kaltim 2020 hasil refocusing dan realokosi anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim. Kemudian penyalurannya dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah Kaltim secara non tunai bekerjasama dengan Bank Negara dan Bank Daerah  yakni Bankaltimtara.

Khusus  BSM di Kota Balikpapan  secara keseluruhan mencapai 28.000 jiwa. Penyaluran perdana sudah lebih dulu dilakukan beberapa waktu lalu, ditinjau langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor yang sekaligus membagikan kartu ATM BSM secara simbolis kepada penerima.

Sementara Direktur Human Capital dan Syariah Bankaltimtara Hairuzzaman mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemprov  Kaltim kepada Bankaltimtara sebagai penyalur BSM di sejumlah Kabupaten/kota di Kaltim.

 "Bankaltimtara menyalurkan total bantuan sosial sebanyak 36.185 se Kota Balikpapan, sedangkan khusus BSM masyarakat umum terdampak COVID-19 yang disalurkan sebanyak 28 ribu dan sudah dilaksanakan sejak kamis lalu, " sebutnya.

Hadir pada penyerahan BSM  di Kota Balikpapan tersebut di antaranya Asisten II Sekkab Balikpapan M Noor, Kabiro Kesra Setprov Kaltim Elto, Dirut RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Edi Iskandar, Kadis Sosial Balikpapan Purnomo, serta jajaran pejabat lingkup Pemkot Balikpapan.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020