Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah 11 orang lagi pada Sabtu (27/6) sehingga total menjadi 494 kasus.
 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan sebelas kasus positif baru itu masih didominasi wilayah Kota Balikpapan dengan jumlah delapan kasus, sedangkan kasus lainnya terjadi di Samarinda, Paser dan Kutai Timur masing- masing satu kasus.

"Delapan kasus positif di Kota Balikpapan mulai dari kode BPP 163-170, dengan usia mulai dari 22 tahun- 37 tahun, mayoritas mereka melakukan perjalanan dari luar daerah menuju Kota Balikpapan," kata Andi Muhammad Ishak yang juga Plt Kadis Kesehatan Kaltim itu.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi positif, kata Andi, juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak lima orang yang berasal dari Balikpapan empat orang dan satu lainnya dari Paser.

"Saat ini jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 364 orang, sementara 123 orang masih menjalani perawatan medis dan tujuh orang lainnya dinyatakan meninggal dunia," tegasnya.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020