Pemerintah Kabupaten Paser  akan melakukan rapid tes  terhadap ratusan pedagang di pusat perbelanjaan Kandilo Plaza Kabupaten Paser pada Rabu (10/6).


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan sebanyak 150 pedagang akan dirapid test.

"Tujuannya untuk menskrining dalam upaya deteksi dini gejala COVID-19," katanya di Tanah Grogot, Selasa (8/6) . 

Menurutnya pusat perbelanjaan Kandilo Plaza adalah tempat berinteraksi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, makanya harus dipastikan  mereka aman dengan melakukan  rapid test .

Dalam kondisi relaksasi atau persiapan menghadapi new normal atau tatanan hidup baru , maka harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berinteraksi, tidak ada rasa khawatir terjadi penularan virus Corona atau COVID-19 setelah dilakukan rapid test.

"Rencana pelaksanaan rapid test  besok  bagi para pedagang di Kandilo Plaza lantai tiga mulai  pukul 10.30 Wita," kata Amir Faisol.

Ia menambahkan terkait kegiatan rapid test tersebut Gugus Tugas Kabupaten Paser telah berkoordinasi dengan instansi terkait diantaranya Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM.

Selain itu ia mengemukakan bahwa tren kasus COVID-19 di Kabupaten Paser terbilang membaik , yaitu berdasarkan data dari lima belas pasien terkonfirmasi positif COVID-19, sembilan diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

"Meski demikian masyarakat tetap diimbau  untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, demi mencegah penyebaran COVID-19," ujar Amir Faisol. (ADV/MC Kominfo Paser).

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020