Pemerintah Kabupaten Paser akan menggelar rapat guna menindaklanjuti nasib para pedagang Pasar Pagi Tanah Grogot  yang menjadi korban peristiwa kebakaran Minggu (31/5) dini hari.


Hal itu disampaikan Asisten Ekonomi Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Ina Rosana saat meninjau lokasi  bekas kebakaran,Senin (1/6).

"Kami dapat informasi telah terjadi peristiwa kebakaran di Pasar Pagi dan langsung kami berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendata berapa jumlah pedagang dan berapa  jumlah kios yang terbakar, "ujar Ina.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Paser   harus segera menindaklanjutinya dengan menggelar rapat bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi UKM.

Rapat koordinasi dengan sejumlah instansi dan melibatkan semua pihak terkait juga sesuai arahan Wakil Bupati Paser,Kaharuddin 
terutama terkait asset.

Lanjut Ina Rosana nanti rapat koordinasi untuk mencari langkah-langkah ke depan, apakah nanti akan dibersihkan atau di bangun sementara atau relokasi, makanya diskusikan kembali dengan para pedagang. (Adv/MC Kominfo Paser)
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020