Sejumlah alumni dari sekolah SMPN 3 Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegera  angkatan 1993 membagikan sebayak 1.110 masker kepada siswa SMPN 3 Tenggarong dan siswa sekolah daerah lain di Kaltim dalam rangka membantu pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di daerah setempat.
 

"Sebenarnya ide awal pembagian masker ini karena melihat kondisi sekarang yang semua lini merasakan dampaknya, inilah sedikit bentuk kepedulian kami untuk semua khususnya adik-adik siswa sekolah SMP 3," ujar Rita Admadza, salah satu alumni yang merupakan pencetus gagasan berbagi masker saat melakukan kegiatan sosial di  sekolah SMPN 3 Tenggarong , Kamis (14/5).

Ia mengatakan Kegiatan sosial  tersebut tidak hanya dibagikan  kepada pelajar di SMPN 3 Tenggarong saja, tetapi juga ke beberapa daerah lainnya. Khsusus  untuk siswa SMPN 3 Tenggarong  dibagikan sebanyak 500 masker dan sisanya dikirim ke sekitaran Kota Tenggarong, hingga ke Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Barat, dan Kutai Timur dengan jumlah total 1.110 masker.

"Kedepannya kami akan mencoba merangkul teman-teman  semua Alumni SMP N 3 untuk terus bersinergi dengan sekolah agar  menggelar kegiatan bhakti  sosial melalui reuni akbar dan mencoba membuat ikatan keluarga alumni SMP N 3 Tenggarong," tuturnya.

Pelaksanaan pembagian masker untuk siswa sekolah SMPN3 Tenggarong disambut baik oleh Kepala Sekolah, Sariyani, S.Pd.

"Kepedulian alumni pada almamaternya merupakan nilai plus di dunia pendidikan,"katanya.

Ia mengemukakan bahwa pada saat pembagian sembako pada siswa kurang mampu, beberapa waktu lalu, ada juga alumni yang berpartisipasi. Kemudian kembali para alumni memeberikan bantuan masker, hal itu menunjukkan kepedulian terhadap sekolahnya dulu. 

Sementara pembagian masker tersebut  dengan tetap memperhatikan protokol kesahatan dengan membagi jadwal menjadi tiga sesi, yaitu kelas 9 dibagi pkl.09.00-10.00 wita, kelas 8 pada pkl 10.00-11.00 wita, dan kelas 7 dibagikan pkl.11.00-12.00.  Ditergetkan 500 masker  dibagikan untuk para siswa yang betul-betul memerlukan.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020