Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara, Sunggono sebagai Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Muara Muntai, Senin (11/5).


Kunjungan dilakukan Sunggono untuk monitoring sekaligus melakukan pendistribusian bantuan sembako di Muara Muntai.

Kunjungan diawali dengan apel gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dan monitoring pendistribusian bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19.

Kemudian dilanjutkan pemberian secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprot oleh Sunggono kepada Ketua Pos Kecamatan Muara Muntai. Dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada warga Kecamatan Muara Muntai.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor Camat Muara Muntai, Sekretaris tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar yang didampingi Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Damansyah mendatangi rumah warga, untuk memberikan sembako yang berisi bahan makanan berupa telor, indomi, gula, sarden, beras 10 kg.

Sunggono berharap pemberian sembako dapat tersalurkan kepada masyarakat yang memerlukan di Muara Muntai, karena dengan kondisi ini banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan, utamanya berupa bahan pangam dasar.

Bantuan yang diberikan pada hari ini, merupakan bantuan bagi yang terdata pada Basis Data Terpadu (BDT) di luar BDT akibat COVID-19.

Turut hadir dalam kunjungan lapangan Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar,  anggota DPRD Kukar Dapil VI (Muara Muntai), Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Damansyah, Camat Muara Muntai Darliansyah beserta unsur Muspika Muara Muntai, para kades serta tim relawan percepatan penanganan COVID-19.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020