Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah merilis penambahan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kukar. Hingga Selasa (5/5) kemarin total kasus positif sebanyak 14 kasus setelah terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19.


"Sudah diidentifikasi sebagai KK-14, berjenis kelamin laki-laki, usia 25 Tahun dari kecamatan Muara Badak dengan riwayat perjalanan dari Gowa, dan sudah dilakukan rapid test pertama 23 april 2020 dan rapid kedua 25 april 2020 dengan hasil reaktif," ujar Bupati Edi Damansyah di Tenggarong, Selasa.

Penyampaian update perkembangan kasus COVID-19 kepada para wartawan menggunakan aplikasi konferensi Zoom Meeting untuk berkomunikasi jarak jauh, di dirumah jabatan Bupati Kukar.

Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar H. Sunggono, juru bicara Gugus Tugas  Percepatan Penangana Corona Virus Disase 2019 (COVID-19) Kukar dr Martina Yulianti, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed.

Dia mengaku tim sudah melakukan isolasi terhadap pasien tersebut di Asrama Atlet dan dengan kondisi pasien masih stabil dan termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Dengan terkonfirmasi kasus ini maka sudah terdapat 14 kasus positif Covid-19 di Kukar dengan 2 kasus sembuh," jelas Edi.

Edi juga selalu terus mengingatkan kembali untuk jujur dengan riwayat perjalanan yang dilakukan sehingga dapat diantisipasi kemungkinan terpapar COVID-19 baik bagi petugas kesehatan, keluarga maupun masyarakat.

"Kepada seluruh masyarakat agar dengan sungguh-sungguh, disiplin serta dengan penuh kesadaran melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19," tegasnya.

Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker bila ke luar rumah, jaga jarak fisik (physical Distancing), hindari dalam kerumunan, tidak berpergian keluar daerah dan tidak mudik, serunya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020