Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Ali Hamdi mendukung tugas dan fungsi perusahaan daerah Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) dalam membantu dan mempermudah pemberian kredit kepada masyarakat.


"Situasi dan kondisi saat ini banyak UMKM yang tidak beroperasi bahkan tidak sedikit yang terancam gulung tikar. Melalui Jamkrida ini diharapkan bisa mendongkrak kembali ekonomi masyakarat yang lagi lesu,"kata Ali Hamdi di Samarinda, Kamis,

Dijelaskan Ali Hamdi bahwa tujuan berdirinya Jamkrida adalah untuk mendukung kegiatan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi sebagai basis perekonomian masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan.

"Program kredit yang dipermudah tentunya sangat dinantikan oleh masyakarat kecil, untuk memulai lagi usahanya," jelasnya.

Keberadaan Jamkrida sebagai perusahaan daerah sudah semestinya tidak hanya bertujuan keuntungan semata. 
Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Namun, bagaimana memiliki misi dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Apabila perekonomian masyarakat cenderung baik maka tentu akan berimbas pula terhadap kemajuan dan peningkatan sumber pendapatan tidak hanya kabupaten/kota tetapi juga provinsi secara luas.

Guna lebih maksimal, pihaknya meminta kepada Bankaltim sebagai mitra yang telah bekerjasama dengan Jamkrida agar saling bekerjasama dengan baik dalam rangka meningkatkan kinerja bagi kemajuan.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020