PT  Kideco Jaya Agung menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Paser sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam percepatan dan penanganan penyebaran COVID--19 yang dilakukan pemerintah daerah setempat.


Bantuan tersebut diserahkan CSR  First Manager PT Kideco Suryanto kepada Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kantor Bupati Paser, Rabu (29/4).

Penyerahan disaksikan Pelaksana Tugas Asisten Kesra Setda Paser Hulaimi, Kepala Dinas Kesehatan Amir Faisol dan Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Abdul Kadir. 

Bantuan APD berjumlah  2.975 buah terdiri dari 900 buah baju hazmat, 900 masker N95, 500 masker bedah, 450 gloves, 180 kata mata (google), 90 face protector, dan 45 safety boots. 

CSR First Manager PT. Kideco Jaya Agung Suriyanto mengatakan bantuan APD ini terlambat datang dikarenakan ada beberapa kendala seperti pembatasan akses transportasi, sulitnya birokrasi pengadaan APD di dalam negeri, hingga Kideco harus mengimpor beberapa barang APD.

“Kideco akan memberikan bantuan lagi setelah barang lolos pemeriksaan Bea Cukai di Balikpapan. Semoga bantuan ini mempercepat pemulihan COVID-19 di Kabupaten Paser,” ujar Suryanto.

Kideco berharap kerja sama ini dapat terjalin dengan baik, sehingga penanggulangan COVID-19 dapat berjalan dengan lebih baik.

Setelah sebelumnya Kideco telah menyiapkan rumah isolasi ODP untuk wilayah Kecamatan Batu Sopang dan sekitarnya bekerjasama dengan Tim Crisis Centre Covid 19 Kec Batu Sopang, yang mampu menampung sekitar 50 tempat tidur. Fasilitas ini sudah diresmikan tanggal 23 april 2020.

Managemen Kideco bersama  Mitra Kontraktor akan terus ikut memantau perkembangan dan  upaya-upaya pencegahan dan penanganan  sesuai protokoler Covid 19  bersama Pemerintah. Ujar Suriyanto. 

 
Direktur CSR PT. Kideco Suryanto (dua dari kanan) serahkan bantuan APD kepada Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID--19 Kantor Bupati Paser, Rabu (29/4). (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)
Sementara itu Wabup Paser Kaharuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan Kideco. 

“APD ini sangat berguna bagi paramedis dalam melaksanakan tugas keseharian menangani  corona,” ujarnya.

Kaharudin memberikan apresiasi kepada Kideco yang telah berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Pewarta: AHM/R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020