Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - Wakil Ketua DPRD Berau H Saga memberi apresiasi terhadap PT Garuda Indonesia yang mulai menjajaki kemungkinan membuka rute penerbangan ke Kabupaten Berau Kalimantan Timur melalui Bandara Kalimarau.

"Kita beri apresiasi karena memang penjajakan ini wajar lantaran Berau memang memiliki potensi yang besar dalam bisnis penerbangan. Hal itu terlihat dari tingginya jumlah penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Kalimarau Berau," kata H Saga di Tanjung Redeb, Berau, Minggu.

"Dari empat maskapai yang sudah beroperasi selalu penuh. Diperkirakan sekitar 700 penumpang yang berangkat dari Kalimarau setiap harinya" katanya lagi.

Sebelumnya pihak Garuda melakukan penjajakan dengan menurunkan tim untuk melihat langsung potensi investasi dengan membuka rute penerbangan di Berau.

"Ini baik untuk Berau dan kita berharap di tahun 2012 ini sudah bisa beroperasi. Diiringi dengan beroperasi terminal baru Bandara Kalimarau yang sudah siap," katanya.

Selain itu, dia juga berharap, dengan makin bertambahnya maskapai penerbangan di Berau harga tiket pesawat dapat kompetitif, sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat secara luas.

"Sehingga masyarakat juga tidak susah mendapatkan tiket pesawat, ketika hendak bepergian ke berbagai tujuan," katanya.

Sementara itu, sebelumnya Rahadian, marketing analyst PT Garuda Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan jajaran Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) setempat untuk mendapatkan data pengembangan Berau.

Selain itu pihaknya juga akan bertemu dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, seperti Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo), terkait perkembangan Bandar Udara Kalimarau saat ini.

"Ini baru bagian dari penjajakan kami, untuk melihat langsung pembangunan di Berau sehingga menjadi dasar penambahan rute ke Berau," ungkapnya.  (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012