Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tetap menggarap atau melanjutkan proyek pembangunan taman hijau di halaman depan kantor bupati senilai lebih kurang Rp24 miliar di tengah wabah Corona Virus Disease atau COVID-19.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro saat ditemui di Penajam, Selasa menyatakan pembangunan taman hijau di halaman depan kantor bupati sudah masuk proses lelang.

"Sekarang sudah proses lelang dalam waktu dekat selesai, penandatanganan kontrak ditargetkan pada bulan ini (April 2020)," ujarnya.

Ruang terbuka hijau atau taman hijau dengan konsep ramah anak tersebut lanjut ia, ditargetkan rampung pada akhir tahun ini (2020).

Pembangunan ruang terbuka hijau di halaman depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara itu dipastikan tetap dilanjutkan kendati pemerintah kabupaten tengah fokus penanganan mewabahnya COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Edi Hasmoro, mengalokasikan anggaran lebih kurang Rp24 miliar untuk pembangunan taman hijau dalam batang tubuh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD 2020.

Anggaran puluhan miliar tersebut jelasnya, termasuk untuk pembuatan air mancur menari serta fasilitas umum lainnya di dalam taman hijau.

"Juga akan dibangun air mancur menari untuk menghiasi dan memperindah taman hijau di halaman depan kantor bupati," ucap Edi Hasmoro.

Taman hijau tersebut tambahnya, sekaligus sebagai perwajahan kawasan kantor Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pembangunan taman hijau berkonsep ramah anak itu merupakan aspirasi dari forum anak di Kabupaten Penajam Paser Utara sejak 2018.

Taman hijau ramah anak untuk memberikan ruang kepada anak-anak untuk belajar di luar jam sekolah tersebut dibangun di atas lahan sekitar satu hektare.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020