Forum Rakyat Kalimantan Timur Bersatu (FRKB) Kaltim bekerja sama dengan TAGANA Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim melaksanakan bhakti sosial pembagian nasi bungkus gratis bagi masyarakat Samarinda terdampak COVID-19.


Sebanyak 600 nasi bungkus disiapkan untuk dibagikan dalam agenda sosial "Jumat Barokah Berbagi FRKB Bersama Dinsos Kaltim" ini bagi pengguna jalan yang melintas wilayah Taman Makam Pahlawan Samarinda, Jumat (17/4) pagi.

"Kegiatan Jumat barokah berbagi FRKB bersama Dinsos Kaltim dilaksanakan selama dua hari, Jumat (17/4) di sekitar Taman Makam Pahlawan dan Sabtu (18/4) di depan UKM Center Jl Gatot Subroto. Hari ini sudah siap 600 nasi bungkus yang kita bagikan," ujar Sekretaris FRKB Kaltim, Junaidi disela Kegiatan Jumat Barokah Berbagi FRKB Bersama Dinsos Kaltim.

Kegiatan dilaksanakan secara bersama anggota FRKB dengan Tim TAGANA Dinsos Kaltim. Mulai dari masak bersama, membungkus nasi bersama, hingga membagikannya secara bersama.

Dilakukan secara bersama karena memang didasari semangat kebersamaan berbuat untuk Kaltim, khususnya masyarakat Samarinda agar kuat menghadapi pelambatan ekonomi akibat mewabahnya COVID-19 yang menjadi pandemi global.

"Semoga yang sudah dilakukan membawa kebaikan bagi masyarakat Kaltim. Kita ingin FRKB sebagai forumnya rakyat Kaltim benar-benar memberi kontribusi nyata bagi daerah. Turun membantu masyarakat dalam kondisi apapun," sebutnya.
Puluhan Driver Ojek Online menjadi sasaran Kegiatan Jmat Barokah Berbagi FRKB Bersama Dinsos Kaltim, di Taman Makam Pahlawan Samarinda, Jumat (17/4) pagi.
Disisi lain, dia mengapresiasi para donatur yang menyisihkan sebagian rizki menyukseskan Kegiatan Jumat Barokah Berbagi FRKB Bersama Dinsos Kaltim ini. Termasuk dukungan Dinsos Kaltim dengan Tim TAGANA beserta peralatannya yang membantu persiapan pembagian nasi bungkus.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020