Empat warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung, sampai saat ini kondisinya baik dan stabil.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong di Penajam, Kamis mengemukakan empat warga Kecamatan Penajam dinyatakan positif COVID-19 dari hasil pemeriksaan swab di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang keluar pada 6 April 2020.

Keempat pasien tersebut saat ini dalam kondisi baik dan sedang menjalani perawatan insentif di ruang isolasi RSUD Ratu Aji Putri Botung.

"Pasien yang berusia 18, 19, 21 dan 36 tahun itu sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Ratu Aji Putri Botung dalam kondisi baik," ujarnya.

Hingga saat ini tercatat juga sebanyak 10 pasien dalam pengawasan (PDP) dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Ratu Aji Putri Botung adalah warga yang berdomisili di Kecamatan Penajam dan Babulu.

Sementara jumlah ODP (orang dalam pemantauan) terdata sebanyak 57 orang masing-masing di Kecamatan Penajam 23 orang, Kecamatan Waru lima orang, 27 orang di Kecamatan Babulu dan Kecamatan Sepaku lima orang.

Sedangkan ODP yang telah dinyatakan negatif COVID-19 dan masa pemantauan sudah selesai tercatat 91 orang tersebar di Kecamatan Penajam 45 orang, Kecamatan Waru empat orang, 26 orang di Kecamatan Babulu dan Kecamatan Sepaku 13 orang.

"Masyarakat diminta memberikan informasi lengkap setelah bepergian ke daerah lain atau sesudah kontak langsung dengan pasien positif corona untuk membantu upaya pencegahan dan penanganan COVID-19," kata Arnold Wayong.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020