PT Kideco Jaya Agung menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir yang terjadi di lima wilayah kecamatan di Kabupaten Paser.


Lima wilayah kecamatan yang terdampak banjir akibat hujan deras selama sepekan sejak Sabtu (4/4) antara lain Kecamatan Batu Sopang, Muara Samu, Muara Komam, Tanah Grogot dan Pasir Belengkong.

Kamis (9/4) Kideco menyalurkan bantuan sembako untuk 10 desa terdampak banjir yang ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Tanah Grogot dan Kecamatan Pasir Belengkong.
Penyerahan bantuan korban banjir di Kecamatan Tanah Grogot dan Pasir Belengkong dilakukan asisten manajer CSR Kideco Hikmatulah (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)

Total bantuan  untuk 10 desa itu sebanyak 550 paket dengan rincian antara lain 550 sak beras @5 kg, 550 dus mie instan dan 550 rak telur.

Adapun desa yang menerima bantuan adalah Desa Tanah periuk sebanyak 100 paket, Desa Pepara 25 paket, dan Desa Sungai Tuak 25 paket, Desa Pasir Belengkong 75 paket, Desa Suatang Keteban 75 paket, Sangkuriman 40 paket, Desa Damit 60 paket, Desa Olong pinang 50 paket, Bekoso 50 paket, dan Desa Lempesu 50 paket.

PT. Kideco Jaya Agung juga menyalurkan  bantuan sembako untuk korban banjir di Kecamatan Batu Sopang.

Di wilayah kecamatan Batu Sopang ada empat  desa terdampak banjir diantaranya Desa Batu Kajang, Desa Kasungai, Desa Legai dan Desa Samurangau.

Untuk penyaluran bantuan sembako  untuk korban banjir di wilayah Batu Sopang, tiga desa yakni Desa Batu Kajang, Desa Kasungai, Desa Legai dilakukan pada Senin (6/4) sedangkan penyaluran bantuan untuk korban banjir di Desa Samurangau pada Selasa (7/4).

Rincian bantuan sembako untuk tiga desa diantaranya 250 karung beras @5 kilogram, 250 dus mie Instan 250, 250 kilogram gula pasir dan 250 dus air mineral.

Adapun untuk bantuan di Desa Samurangau berupa 20 karung beras @5 kilogram, 20 dus mie instan, 20 kilogram gula, 20 dus air mineral serta 20 rak telur ayam.

Pada hari yang sama Selasa (7/4)  PT. Kideco Jaya Agung  juga menyalurkan bantuan  sembako untuk Korban Banjir di Kecamatan Muara Komam berupa  beras 110 karung @ 5Kg, gula 110 Kg, dan mie instan 112 dus.

Untuk penyaluran bantuan sembako  di wilayah kecamatan Batu Sopang dan Muara Komam  diserahkan First Manager CSR Kideco Suryanto.
 
Manager CSR M. Luqman Hakim menyerahkan bantuan korban banjir di Kecamatan Muara Samu (Antaranews Kaltim/HO/Kideco)
Sementara untuk bantuan korban banjir di Kecamatan Muara Samu diserahkan Manager CSR M. Luqman Hakim.

Dengan rincian bantuan sembako berupa 80 bungkus beras @5kg, 80 dus mie instant, 80 kg gula pasir dan 80 rak telur.

Menurut First Manager CSR Kideco Suriyanto bantuan sembako diberikan sebagai kepedulian perusahaan kepada korban banjir di  lima wilayah kecamatan di Kabupaten Paser.

"Mudah-mudahan,  bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang menjadi korban banjir," katanya.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020