Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengapresiasi seluruh Pemerintahan Desa beserta relawan yang turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.


Katsul menyampaikan hal itu saat apel gabungan tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di halaman kantor Bupati Paser, Jumat (3/4).

"Kami sangat mengapresiasi pemerintah desa dan para relawan di semua kecamatan yang telah berpartisipasi dalam pencegahan virus corona," katanya.

Pada apel tersebut, Sekda Paser melepas secara resmi  personil gugus tugas yang akan melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum di seluruh kecamatan. 

dia berharap melalui penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan, maka penyebaran virus corona  sedini mungkin dapat dicegah dan ia juga mengimbau kepada petugas untuk dapat memerhatikan keselamatan diri serta masyarakat saat melakukan penyemprotan. 

Adapun dalam kegiatan penyemprotan  tersebut  petugas yang terlibat adalah  dari BPBD, TNI, Polri dan Damkar yang tersebar di kecamatan.

Sementara pelepasan tim gugus tugas percepatan penanganan  COVID-19 tersebut disaksikan Kapolres Paser AKBP Murwoto dan Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko.

Jumlah petugas yang bekerja yakni dari BPBD sebanyak 54 orang, TNI 100 orang, Polri sebanyak 200 orang, serta didukung pemerintah desa, kecamatan dan masyarakat. (Adv/MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020