Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kaltim ikut ambil bagian dalam melakukan antisipasi dan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kaltim dengan meningkatkan peran edukasi  di masyarakat.


"Kita sudah mulai melakukan pemasangan baleho informasi, diantaranya terkait tatacara mencuci tangan yang baik beserta gambarnya," kata Kepala Diskominfo Kaltim melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Nurulita saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penanganan Covid-19, Senin (16/3).

Menurutnya selain melalui baleho  juga disampaikan informasi terkait rumah sakit mana saja yang menjadi rujukan jika ada orang dalam pemantauan terpapar Covid-19.

Intinya kata dia, informasi yang disampaikan lebih untuk membantu memudahkan masyarakat memperoleh informasi yang dibutuhkan terkait Covid-19.

Diskominfo Kaltim juga melakukan sosialisasi yang sudah diagendakan dialog interaktif melalui siaran RRI Samarinda dan TVRI Kaltim, maupun media online terkait imbauan agar masyarakat tetap tenang menghadapi Covid-19.

"Dalam waktu dekat Diskominfo Kaltim akan  melakukan rapat koordinasi melibatkan Dinas Kesehatan, Biro Sosial Pemprov Kaltim, pihak rumah sakit,, dan kalangan wartawan untuk memberikan informasi  yang benar kepada masyarakat," katanya.

.Nurulita menambahkan Diskominfo Kaltim juga akan membuat video info layanan masyarakat yang memberi penjelasan tentang antisipasi penanganan Covid-19.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub menyebut baik upaya Diskominfo Kaltim  turut   melakukan upaya mengedukasi masyarakat melalui media baleho dan elektronik . Diskominfo juga disarankan turun lapangan menggunakan mobil penerangan keliling ditengah  masyarakat  melalui penerangan , penjelasan tentang antisipasi Covid-19.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020