Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Muara Komam kembali meraih juara umum  pada lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tingkat Kabupaten Paser.


"Kami bersyukur tahun ini bisa meraih juara umum lagi. Tentu prestasi ini diraih berkat kerja keras Tim PKK Kacamatan,  termasuk dukungan tim PKK dari desa-desa maupun pemerintah kecamatan," kata Ketua Tim PKK Kecamatan Muara Komam, Lingga Yuniar Diningrum pada acara puncak peringatan HKG ke-48 di Gedung Awa Mangkuru, 
Kamis (12/3).

Ia mengatakan pada peringatan  HKG ke-48 tahun ini, berbagai lomba diikuti tim PKK Muara Komam  diantaranya senam sehat, peragaan busana, merangkai buah, dan menebak  jenis sayur-mayur. 

Selain itu juga ada lomba penyuluhan seperti penguatan dasa wisma, pola asuh anak dan remaja, bina keluarga balita dan pemeran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K. Hingga akhirnya tim PKK Muara Komam meraih kemenangan dari beberapa lomba sehingga meraih juara umum.

"Ini kali ketiga PKK Kecamatan Muara Komam  meraih juara umum berturut-turut," ujarnya.

Piala juara umum diserahkan  Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik I Dewa Made Sudharsana kepada Ketua Tim PKK Kecamatan Muara Komam Lingga Yuniar Diningrum 

Adapun juri dalam lomba tersebut dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan PKK Kabupaten Paser.

Terpilihnya Tim PKK Muara Komam sebagai juara umum, maka tim PKK dari kecamatan yang letaknya berbatasan dengan  Provinsi Kalsel akan mewakili Kabupaten Paser pada  lomba HKG tingkat Provinsi Kaltim pertengahan April  di Kota Balikpapan.

Sementara Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan , Hukum dan Politik I Dewa Made Sudharsana mengatakan melalui peringatan  HKG, PKK diharapkan semakin produktif dalam memberikan inspirasi dan motivasi untuk menuju keluarga sejahtera

Menurutnya PKK memiliki peran yang penting dalam membantu program pemberdayaan keluarga," katanya.

"Keberhasilan PKK dapat dilihat dari keberhasilan kelompok atau organisasi, bukan individu. Sehingga perlu kerja sama yang baik antar anggota tim PKK agar bisa mencapai tujuan, " tutur  I Dewa Made Sudharsana . (Adv/MC Kominfo Paser)
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020