Nunukan  (ANTARA News Kaltim) - Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koorwil 5 Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur menggelar donor darah bersama masyarakat perbatasan di pelataran Tugu Monumen Dwikora dekat Alun-Alun Kota.

Perwira Penerangan dan Sejarah Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Koorwil 5 Nunukan, Kapten Mardiono di Nunukan, Minggu, mengatakan, kegiatan donor darah ini masih bagian dari bidang komunikasi sosial (komsos) dalam rangka menyambut peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Donor darah yang diikuti ratusan peserta itu melibatkan Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Nunukan, TNI, Polri, pelajar, pemuda panca marga (PPM), lembaga swadaya masyarakat (LSM), masyarakat umum, dan mantan pejuang (veteran).

Wakil Komandan (Wadan) Sub Korwil 05 Nunukan Mayor Inf Achiruddin mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan seluruh komponen masyarakat yang ada di perbatasan dapat lebih patriotis, serta mengetahui lebih dalam tentang pentingnya melakukan donor darah.

Kegiatan donor darah ini, lanjut dia, adalah bentuk corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan Tim Ekspedisi Khatulistiwa Sub Korwil 05 Nunukan, untuk menularkan kebiasaan positif dan menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat perbatasan dalam melakukan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.

Ketua Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Nunukan, Trisno Hadi SKM, kegiatan donor darah yang digelar tim ekspedisi ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan.

"Sering donor darah secara teratur, badan akan terasa lebih sehat," katanya.

Bersamaan kegiatan donor darah, digelar juga pameran foto-foto dokumentasi perjuangan dwikora di Kabupaten Nunukan yang merupakan foto-foto koleksi Amir Tiung, seorang pemuda Kabupaten Nunukan.  (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012