Pendidikan anak usia dini tentu sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang anak, terlebih sedari kecil mereka dijejali dengan Pendidikan karakter yang bagus kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik. 


Dalam rangka sosialisasi dan juga Pendidikan kepada anak, Kamis (20/02) pagi Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Barat mengajak para murid SD Transformasi untuk datang ke Polres Kubar mereka dikenalkan dengan pengetahuan tertib lalu lintas.

"Pendidikan sejak usia dini begitu penting dalam membentuk karakter seorang anak, sedari kecil mereka sudah harus diajarkan hal-hal baik semacam tertib lalu lintas," Ungkap salah satu guru yang mendampingi

Menurut Kepala Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kubar Aipda Sunardi, kedatangan anak-anak tersebut untuk belajar seputar peraturan Lalu lintas.
 
Suasana murid SD Transformasi datang ke Polres Kubar mereka dikenalkan dengan pengetahuan tertib lalu lintas. (Antaranews Kaltim/HO/Satlantas Polres Kubar)
"Kedatangan mereka tentunya untuk belajar tentang tertib berlalu lintas, selain itu kepada mereka juga kami sampaikan pesan semangat belajar," katanya. 

Kegiatan yang dimulai dari pagi tersebut diisi dengan kegiatan memutari Mako Polres Kubar untuk melihat ruangan dan kendaraan dinas Polres, kemudian mereka dibawa ke Aula Sat lantas Polres Kubar untuk diperkenalkan tentang rambu dan peraturan lalu lintas. 

Salah seorang orang tua murid yang kebetulan ikut mengungkapkan bahwa kegiatan semacam itu sangat bagus untuk proses tumbuh kembang anak, mereka diberi pengetahuan tentang tertib lalu lintas sejak usia dini.

Pewarta: AHM/Mardans

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020