Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Samarinda dalam rangka Hari Jadi ke-352 Kota Samarinda dan HUT ke 60 Pemkot Samarinda, di Gedung Utama DPRD Samarinda, Selasa (21/1). Dia hadir mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim, Andi Harun menjadi tamu undangan.


Ketika dikonfirmasi Jauhar mengharapkan membangun Samarinda harus ada rasa kebersamaan antara pemerintah dan warga masyarakat, maksudnya disaat pemerintah sedang berbenah melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kualitas pelayanan, warga masyarakat merasa bangga atas capaian pembangunan yang telah dilaksanakan dan kualitas pelayanan yang diberikan pemerintah.

"Prestasi yang dicapai Pemkot Samarinda lumayan bagus, tapi kata Pak Walikota Syaharie Jaang dalam sambutannya, masyarakat kurang bangga harusnya saat pemerintah berbenah, masyarakat ikut bangga," kata Jauhar.

Samarinda sudah sepatutnya harus berbenah diri sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara dan Ibu Kota Provinsi Kaltim. Menurutnya banyak tugas yang harus diselesaikan, diantaranya mengatasi masalah banjir.

Pemprov Kaltim dipastikan akan memberi dukungan sepenuhnya dalam mengatasi banjir. Terutama terkait memperbaiki tata ruang wilayah Kota Samarinda.

"Bagi masyarakat mari tingkatkan kesadaran tidak buang sampah sembarangan. Dan diajak ikut berperan diantaranya membuat lobang biopori di halaman rumahnya sehingga saat hari hukan air cepat terserap ke tanah," katanya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020