Pengajian rutin alumni SMPN 1 Samarinda atau SPANSA Angkatan 84 kembali digelar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jl Milono, Jl Milono I, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Sabtu (11/1).


Pengajian bulanan ini berlangsung khusuk dengan diawali pembacaan Ayat Suci Al Quran Surat Al Mulk oleh semua alumni yang hadir.

Suasana keagamaanpun semakin terasa saat  Ustad Raden Affandi menyampaikan ceramah agamanya.

Dia mengajak semua membiasakan membangun kebaikan. "Insya Allah yang membangun kebaikan akan mendapatkan kebaikan," kata Ustad Affandi.

Sebagai contoh ingin memiliki anak rajin sholat dan hafal Al Quran. Orang tua harus lebih dulu rajin sholat dan menghafal Al Quran tidak bisa hanya memerintahkan anak.

"Orang cerminan dari perilaku diri sendiri. Orang baik balasannya juga akan baik. Kalau kita suka bohong, kita akan dijumpakan dengan orang pembohong," sebutnya mengingatkan.

Sementara Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi menyebut pengajian merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan untuk menjaga silaturahim antar alumni dan para guru.

Kegiatan sengaja dikonsep berupa kegiatan keagamaan agar momen silaturahim diisi dengan kegiatan positif sekaligus menambah ilmu.

"Alhamdulillah yang hadir semakin banyak. Dan ini sudah masuk tahun keempat," ujar Wagub Hadi yang merupakan Alumni SPANSA Angkatan 84 Kelas 3.1.

Pelaksanaannya digilir setiap bulannya masing-masing kelas angkatan 84. Sebab terdapat sepuluh kelas dari kelas 3.1 hingga kelas 3.10.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan agar bisa silaturahim dan banyak berbuat kebaikan," katanya.

Tidak hanya pengajian rutin bulanan wahana silaturahim Alumni SPANSA Angkatan 84. Wagub Hadi juga menyiapkan wahana olahraga Tenis Meja di Rumah Jabatan bagi alumni yang juga rutin dilaksanakan pada malam-malam tertentu setiap minggunya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan Shalat Ashar Berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan menyantap hidangan yang disediakan.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020