Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) -  Pelantikan Badan Pengurus Cabang Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kabupaten Berau akan dilaksanakan pada Senin (7/5), yang rencananya akan dihadiri Wakil Gubernur Farid Wadjdy selaku Ketua Dewan Penasihat.

Ketua panitia pelaksana pelantikan Badan Pengurus Cabang KBBKT Kabupaten Berau H Sultan A Subehan SA BBA di Tanjung Redeb, Berau, Jumat, meminta kehadiran seluruh warga Banjar di Berau untuk hadir di Gunung Tabur Hall Hotel Bumi Segah, Senin (7/5) untuk menghadiri pelantikan BPC KBBKT.

Selain Wakil Gubernur, sedikitnya 40 undangan akan hadir dari Pemprov yang salah satunya adalah Sekretaris Provinsi Kaltim H Irianto Lambrie yang merupakan Ketua KBBKT. Gubernur Kaltim Awang Faroek yang juga Ketua Dewan Pembina KBBKT belum dapat dipastikan apakah akan hadir dalam acara itu.

"Kami sangat mengharapkan kehadiran seluruh warga Banjar, dan kami yakin bagi warga bubuhan Banjar akan hadir," ujar ketua harian sekaligus ketua panitia pelantikan H Sultan.

Pelantikan dari pembentukan organisasi itu, menurut dia, bukan sebuah ego mengangkat kesukuan melainkan memberikan wadah kepada seluruh bubuhan banjar untuk mengikat tali silaturahim yang lebih kuat lagi.

Tidak hanya kepada warga Banjar, undangan juga ditujukan kepada seluruh paguyuban yang ada. "Kita ingin menyatukan semua persepsi kita dalam membangun Berau bukan menciptakan perbedaaan, KBBKT merupakan sebuah media bukan pemisah," tegasnya.

Pelantikan akan menetapkan Ketua BPC KBBKT Berau terpilih yakni H Basuni untuk periode 2012 2016. Dalam pelantikan juga akan diisi dengan acara hiburan khas banjar yakni madihin dari Kalsel, tari-tarian, marawis dan Jepen.

"Sebagai salah satu suku asli Kalimantan, Banjar adalah sebuah kekuatan yang cinta damai, kita minta acara ini dapat dihadiri oleh semua warga yang merasa Banjar dan juga kita undang semua paguyuban karena untuk mempererat silaturahim," ujar Sultan.

Ia menambahkan, motto warga Banjar "Kayu Baimbai Gawi Manuntung Harang Menyerah Wajah sampai Kaputing" diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bagi KBBKT digunakan untuk menunjang Pemkab Berau dalam membangun Bumi Batiwakal itu.

Sementara itu Ketua BPC terpilih H Basuni meminta dengan sangat kepada seluruh bubuhan Banjar untuk hadir dalam perhelatan akbar bagi warga Banjar di Berau.

"Besar harpaan kami agar seluruh warga banjar hadir, ini semua kita lakukan untuk menumbuh kembangkan kebersamaan jalinan dan persaudaraan sesama banjar, agar kita makin rapat juga membina persaudaraan dengan warga lain untuk menjaga kerukunan sesama suku di Berau," ujar H Basuni.  (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012