Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kaltim, M Amin Jama berharap HUT ke-63 LVRI tahun 2020 menjadi momentum untuk meningkatkan semangat jiwa nasionalisme generasi muda yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan dan senantiasa tanamkan dalam diri pribadi.


"Peringatan ini hendaknya dapat dipakai sebagai pelopor bagi generasi penerus di dalam mencapai tujuan nasional, yaitu kesejahteraan masyarakat secara utuh. Dalam mencapai kesejahteraan itu kita tentu harus memberdayakan diri bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar M Amin Jama saat  Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI di Gedung Juang Jalan Harmonika Samarinda, Selasa (7/1).

Menurut dia, tanpa terasa kita telah mengarungi perjalanan panjang hingga 63 tahun usia LVRI dalam suka dan duka.

Berbagai hambatan dan tantangan telah dihadapi dengan penuh dinamika perjuangan. Organisasi LVRI yang dibentuk 2 Januari 1957 hingga saat ini masih eksis karena dedikasi tinggi serta diperkuat dengan beberapa Undang-Undang dan terakhir dengan Undang-Undang No 15 tahun 2012.

“Jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini karena pengabdian Veteran adalah pengabdian tanpa batas, pemerintah diharapkan tetap memberikan dorongan dan bantuan kepada LVRI dalam melaksanakan tugasnya sesuai pasal 19 Undang-Undang Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia,” harapnya.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih untuk kunjungan Gubernur Kaltim  Isran Noor untuk bersama memperingati HUT LVRI. Jiwa semangat dan nilai 45 dinilai memang perlu selalu ditanamkan.

Hadir pula pada acara ini Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Walikota Samarinda Barkati, Asisten III Sekprov Kaltim, Fathul Halim,  Kepala Kesbangpol Kaltim, Yudha Pranoto, dan Kasi PERS Korem  091/ASN Kolonel Inf Windarto.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020