Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Benua Etam meningkatkan kesadaran masyarakat dan berempati terhadap persoalan penyandang disabilitas.


Menurut Rusman, Peringatan Hari Disabilitas bisa menjadi momentum untuk memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak sahabat yang mengidap disabilitas. 

" Menggugah kepedulian masyarakat Kaltim untuk memberikan perhatian yang lebih bagi para penyandang disabilitas sehingga diharapkan ke depannya mereka bisa hidup lebih sejahtera, terpenuhi seluruh kebutuhannya,” kata Rusman.

Dia berharap tidak ada diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, kesetaraan sosial mesti ditingkatkan tanpa memandang status karena perbedaan fisik bukan penghalang bagi kaum disabilitas untuk tetap berperan aktif dalam pembangunan daerah. 
Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

"Bahkan kita harus apresiasi telah banyak saudara saudara kita yang bahkan telah membuktikan prestasi mereka meski dengan keterbatasan yang tak menghalangi niat tak tekadnya untuk sukses,” sebut Rusman.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019