Jum'at 13 Desember 2019 pengurus  PMI Provinsi Kaltim menerima kunjungan silaturahim Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kaltim Kombes Pol. dr. Prima Heru Yulihartono M. Kes yang baru 1,5 bulan mengemban tugas.


Ketua PMI Prov. Kaltim Drs Sayid Irwan M. Hum didampingi Ketua Bidang Penanggulanga
Bencana Drs  Abubakar Alamrie, M.si, serta Kepala Markas PMI Prov. Kaltim, Mesdiono.

Dalam pertemuan tersebut, selain perkenalan antara kedua pihak, juga menyinggung tentang kerja sama ke depan antara PMI dengan Bid. Dokkes Polda Kaltim antara lain terkait kegiatan bakti sosial donor darah, kegiatan sosial kemanusiaan lain, juga tentang kegiatan DVI (Disaster Victim Identification) pada kondisi bencana dan kegawatdaruratan lain.

Hubungan kerja sama antara PMI Prov. Kaltim dengan Dokkes Polri di Kalimantan Timur sudah berlangsung cukup lama, misalnya pada saat operasi kemanusiaan pemulangan TKI dari Malaysia ke Nunukan pada tahun 2005 lalu,

PMI dan Dokkes menjalin kerja sama dalam pelayanan kesehatan TKI. Selain itu, pada saat operasi runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara, kecelakaan kapal sungai angkutan karyawan perusahaan kayu di Samarinda Seberang, serta penanganan korban runtuhnya bangunan ruko di Samarinda beberapa waktu lalu,

Relawan - relawan PMI aktif membantu pihak DVI Polda Kaltim dalam melakukan antem mortem dan evakuasi para korban ke rumah sakit.

Kepada Komber dr. Prima, yang pada kesempatan silaturahmi juga didampingi oleh Kompol dr. I Gusti G.D, Sayid Irwan mengatakan juga akan berkunjung ke Dokkes Polda Kaltim agar hubungan kedua lembaga ini akan semakin erat.

Beliau juga berharap, relawan - relawan PMI diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan DVI seperti tahun - tahun sebelumnya.

Saat ini PMI Prov. Kaltim memiliki 3 orang relawan yang telah dilatih DVI. Diakhir pertemuan, Ketua PMI Prov. Kaltim menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut, yang menurut beliau adalah yang pertama kali pejabat KaBid. Dokkes Polda Kaltim berkenan bersilaturahim dengan PMI Prov. Kaltim.

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019