Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati H Ismunandar, Rabu (27/11) mendapat sambutan hangat masyarakat di Desa Batu Timbau,  Kecamatan Batu Ampar. Begitu tiba, orang nomor satu di Kutim itu disambut dengan topi seraung dan tarsul oleh warga setempat. 


Didampingi Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah dan Camat Batam Yuriansyah, mantan Sekkab Kutim itu meresmikan Masjid Emas Baiturrahman. Hadir juga Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kadir, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan berbagai lapisan masyarakat serta unsur FKUB. 

Pada kesempatan itu, Ismunandar mengatakan, saat peletakan batu pertama waktu itu dia menyatakan bahwa peletakan batu pertama jangan yang terakhir.
  
"Dan Alhamdulillah sekarang sudah selesai pembangunannya," kata Ismu, panggilan akrab mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kutim ini. 
Bupati Ismunandar (Antaranews altim/Wahyu/Humas Kutim)

Yang membanggakan, tambah Ismu,  perusahaan dibawah naungan Pak Andre dan pak Ismed ini selalu membangun masjid.  Meski belum melakukan penanaman namun sudah merealisasikan bantuannya dengan membangun masjid. 

"Saya yakin PT Emas tidak menyengsarakan masyarakat di Batu Timbau ini. Sebab, Pak Andre dan Pak Ismed ini asli orang Samarinda namun sudah melanglang buana melakukan investasi diberbagai daerah nusantara," ujar Ismu. 

Kepada Banser dan Anshor dia menginstruksikan untuk memakmurkan masjid ini, diharapkan masyarakat juga ikut memakmurkan bersama. 

Sedangkan Camat Batu Ampar Yuriansyah mengatakan, dengan diresmikannya masjid yang baru ini, berarti di wilayahnya memiliki tiga buah masjid besar dan beberapa musholla.  

"Ke depan kita harapkan Batu Ampar bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ, " harap mantan Camat Muara Wahau. 

Masjid ini merupakan bantuan dari alokasi dana CSR PT Emas sebuah perusahaan kelapa sawit yang memiliki areal di Batu Ampar.  
Ismed Baraqbah (Antaranews altim/Wahyu/Humas Kutim)
Sedangkan manajemen PT Emas yang diwakili Ismed Baraqbah mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini terlaksana sekitar 22 bulan dan sekarang sudah selesai. 

"Alhamdulillah masjid ini sudah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan dengan baik. Kita harapkan bangunan masjid ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di desa Batu Timbau," kata Ismed. (hms2)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019