Pemerintah Provinsi Kaltim berharap Syabab Hidayatullah sebagai organisasi pemuda fokus  melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap generasi muda, dalam rangka menyiapkan kader muda , melanjutkan estafet kepemimpinan berskala lokal, nasional, regional, dan internasional.


Hal itu disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah Syabab Hidayatullah Kaltim dan silaturahmi dai muda Kaltim, di Hotel Simpatik Balikpapan, Minggu (24/11).

"Syabab Hidayatullah mempunyai ciri khas diantaranya menjaga tradisi ibadahnya menempatkan diri sebagai problem solver bukan problem maker," katanya.

Ia mengatakan Kaltim disebut Indonesia mini karena memiliki banyak suku ,agama, ras, dan golongan yang hidup damai, berdampingan satu sama lain.

Dikemukakan Jauhar dalam kehidupan sosial bermasyarakat dan Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara baru tentu ada tantangan dan tugas berat . oleh karena itu semua dituntut lebih berperan aktif di segala bidang pembangunan, baik dukungan secara moril maupun materiil .

Peran pemuda Kaltim termasuk Syabab Hidayatullah dan dai muda Kaltim diperlukan terutama untuk dapat menjadi pemuda berkarakter, pemersatu, peduli, penolong, tawadhu, qanaah, serta menjadi teladan di tengah umat.

Jauhar berharap melalui rakor dan silaturahmi agar Syabab Hidayatullah mampu melakukan musyawarah bersama dengan elemen lain memberikan kontribusi dan peran aktif kepada umat dan bangsa.

Menurutnya Pemerintah Provinsi Kaltim  mendukung  keberadaan Syabab Hidayatullah beserta lembaganya  untuk terus mengembangkan para dai muda Kaltim , agar bisa eksis  bukan saja di Kaltim  tetapi juga dikancah nasional.

"Mari kita bersama membangun budaya organisasi yang dimulai dari kesadaran personal untuk menjadi lebih baik," serunya.

Dia menambahkan, peran generasi muda penting. Apa yang dilaksanakan hari ini jika dilakukan dengan baik akan berdampak kebaikan bagi generasi mendatang, karena yang dirasakan sekarang merupakan hasil perjuangan pendahulu.

Perjuangan membangun Kaltim jangan kendor, harus semangat dan terus maju. Syabab Hidayatullah harus mampu memajukan organisasi agar kiprahnya diakui.

Lanjut Jauhar terlebih kedepan Kaltim menjadi Ibu Kota Negara, Syabab Hidayatullah harus mampu berperan membentengi, menanamkan budaya islami bagi generasi muda agar tidak tergerus budaya luar yang masuk.

Sementara pembukaan Rakorwil Syabab Hidayatullah Kaltim ditandai  dengan penyematan tanda peserta secara simbolis. Nampak hadir Ketua Departemen Organisasi DPW Hidayatullah Kaltim, Hisbullah dan Ketua DPW Syabab Hidayatullah Kaltim, Muslim.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019