Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Balikpapan bersama Coca-Cola Amatil (CCA) Indonesia berkunjung ke sejumlah kampus dan sekolah di kota minyak tersebut.
 

“Kami datang pekan lalu itu untuk berbagi semangat dan antihoax,” kata aktivis AJI Balikpapan Ferry Cahyanti di Balikpapan, Senin.

AJI Balikpapan dan CCA pada 14 November lalu hadir di SMKN 6 Km 7 Jalan Soekarno-Hatta, dan kemudian pada 16 November 2019 maraton dari Politeknik Balikpapan, Institut Teknologi Kalimantan, dan ditutup di Kampus Universitas Balikpapan, kampus di tengah kota yang dikeliling hutan yang hijau.

Dalam kesempatan ini Ferry yang adalah bendahara AJI Balikpapan mengajak anak muda bijak untuk menggunakan kesempatan interaksi melalui media sosial. Kemajuan teknologi yang ada dalam dalam genggaman itu selain membawa peluang juga membuka jebakan yang bisa menjerumuskan.

“Jangan asal sebar atau share apa pun dari media sosial. Hendaknya ditelaah dulu sebaik-baiknya bila merasa harus share juga,” kata Ferry.

Kemudian, dalam gilirannya berbagi semangat, Yayan Sopian membocorkan rahasia sukses Coca-Cola bertahan sebagai perusahaan hingga sekarang yang saat ini mencapai 130 tahun.

“Antara lain karena selalu berpikir positif, antusias, tidak alergi pada perubahan, dan terus belajar,” rinci Yayan di depan para siswa SMKN 6, dan juga para mahasiswa Poltekba, ITK, dan Uniba.

Inisiatif gelaran acara yang diberi tajuk Mobile Coke Tour CCAI di Kalimantan Timur juga mendapat tanggapan positif dari Wakil Rektor 3 Universitas Balikpapan Imam Ary Wibowo.

Menurut Imam, sudah saatnya dimulai kalangan mahasiswa dan generasi muda kita di Balikpapan dalam mengahadapi perubahan di era revolusi industri 4.0. Tuntutan kita harus memiliki kemampuan berkolaborasi, terbuka terhadap perubahan, berani mencoba hal baru dan tidak takut gagal.

Menurut dia, keharusan mempersiapkan diri karena ke depan Balikpapan setidaknya menjadi penyangga ibukota yang akan dikunjungi lebih banyak pendatang dari berbagai penjuru negeri bahkan mancanegara.Para mahasiswa Universita Balikpapan siap menjadi yang terbaik.



 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019