Bontang (ANTARA News Kaltim) - PT Sarana Selebes yang memiliki bidang usaha tanki apung untuk penyimpanan BBM jenis solar industri di wilayah Kaltim, Kalsel, dan Makasar, menyalurkan dana CSR bagi enam panti asuhan.

"Untuk tahun ini PT Sarana Selebes yang bergerak untuk pergudangan dan penjualan solar industri ingin memberikan alokasi dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bagi enam panti asuhan yang ada di Bontang," kata Sekretaris Dissosnaker Kota Bontang, Mursyid, di Bontang, Sabtu.

Hadir dalam realisasi dana CSR PT Selebes Sarana pimpinan enam panti asuhan yakni Aisyah, Mawadatullah, Rahmatullah, Nurul Iman, Nurul Fajri dan Darul Qurra yang masing-masing mendapat Rp5 juta.

Sebelumnya pada 5 April lalu dalam mematangkan rencana penyaluran CSR Direktur PT Selebes Sarana Feng Yu Jia didampingi Mr Lim dan Roni Sariadi berkoordinasi dengan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal serta Dissosnaker Kota Bontang.

Kabid Sosial Agus Rudiansyah menjelaskan, dalam rencananya PT Selebes Sarana pada 2012 akan mengalokasikan dana CSR-nya selain dalam bentuk uang cash Rp30 juta, juga bantuan 10 unit computer dan LCD, bantuan buku-buku berbahasa Inggris, dan pembelian hasil lukisan anak panti yang akan dibawa ke Singapura.

Pada Desember 2012, lukisan-lukisan itu akan dibawa ke Singapura tempat Singfloat Pte Ltd pemilik saham 49 persen untuk dibeli saat tutup tahun dan lukisan terbaik akan mendapat hadiah uang lagi.

Bantuan dana sosial untuk panti ke depan sifatnya bukan amal (charity) tapi lebih ke pemberdayaan seperti dana yang akan diberikan untuk usaha ekonomi produktif.

CSR itu sifatnya jangka lama, dan melalui Rotari Enginering pengelola charity untuk bantuan sosial pertama kalinya akan diberikan di wilayah Bontang ini atau pertama di Indonesia. Sedang negara lain yang telah mendapat bantuan sosial Cina, Thailand, Filifina, Malaysia, Singapura. (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012