Setelah melalui prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah janji pimpinan didepan Ketua Pengadilan Kutai Timur (Kutim) Rahmat Sanjaya dalam Rapat Paripurna Istimewa II dan III Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019/2020 di Gedung Paripurna DPRD Kutim, Kamis (10/10), Ketua DPRD Kutim terpilih dari PPP Encek UR Firgasih langsung melakukan persiapan program kerja.


Istri Ismunadar, Bupati Kutim itupun optimistis dibantu Wakil Ketua I Asti Mazar (Golkar) dan Wakil Ketua II Arfan (Nasdem) akan menjadi representasi perjuangan dari semangat pemimpin millennial  yang akan membawa angin segar untuk pembangunan di Kabupaten Kutim.

"Kami siap membawa babak baru yang membawa arus perubahan dengan mengedepankan integritas dan kualitas, hasilnya memperjuangkan pokok-pokok aspirasi pikiran para 40 anggota DPRD Kutim," tegasnya saat diwawancarai awak media pasca pelantikan.

Firgasih menambahkan kehadiran wakil pimpinan DPRD maupun anggota yang berasal dari partai berbeda tidak akan menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas sebagai pimpinan DPRD.

“Menuju ulang tahun Ke 20 Kutim, kita akan bawa semangat perubahan untuk memajukan daerah ini," ungkap Encek.
 
SERASI: Pasangan suami istri Bupati Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih. Sebelumnya, Encek dilantik dalam Rapat Paripurna pimpinan menjadi Ketua DPRD Kutim. (Antaranews.com/Irfan/Humas Kutim)
Sementara itu, Bupati Ismunandar mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan baru DPRD Kutim yang dilantik untuk masa kerja lima tahun ke depan.

Dia berharap, dengan dilantiknya pimpinan yang baru bisa meningkatkan kinerja DPRD Kutim dalam menjalankan fungsi DPRD.

Pimpinan memiliki peranan penting dalam mengarahkan DPRD sebagai mitra pemerintah.

Harmonisasi antara DPRD dan pemerintah sangat dibutuhkan untuk menghasilkan produk hukum berkualitas yang berpihak pada rakyat.

"Jabatan pimpinan adalah amanah rakyat yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjembatani aspirasi masyarakat. Kedepan kita berharap adanya harmonis antara eksekutif dan legislatif sehingga mewujudkan pemerintahan yang efektif dan bagus," tutupnya. (hms13)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019