Setelah di launching pada Agustus lalu di Jakarta, Astra Daihatsu New Sigra kembali diperkenalkan oleh Astra Daihatsu Kota Samarinda di Cafe Magara, Jalan Juanda, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (3/10).


Kepala Cabang Astra Daihatsu Samarinda Yodianto kepada awak media di Samarinda, mengatakan mobil New Sigra memberikan desain yang lebih fresh, fitur lebih praktis, fungsional, dan biaya yang terjangkau.

New Sigra tampil lebih stylish dan modern, dengan bumper,rear garnish, dan lampu dengan yang telah menggunakan telnologi LED.

"New Sigra juga dilengkapi dengan polished allloy whell desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada keempat rodanya," beber Yodianto.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera untuk beberapa varian, untuk membantu visibilitas penggunanya  agar lebih aman saat malalukan manuver mundur.

"New Sigra ini tersedia dalam tujuh varian warna, dengan warna terbaru Glittering Silver Metalic, Bronze Melatik dan Orange Metalic," jelasnya.

Dalam persoalan harga, dikatakan Yodianto, New Sigra ini tidak terpaut jauh dengan harga produk sebelumnya.

"Dalam setiap varian, rata-rata kenaikannya tidak signifikan dalam kisaran Rp2-Rp5 juta," jelasnya.

Desain desain baru dan harga yang sangat terjangkau untuk konsumen di Kota Samarinda. optimis bakal ada kenaikan penjualan khususnya mobil jenis LCGC MPV yang dikeluarkan oleh Daihatsu ini.

"Untuk di Kaltim rata- rata penjualan Sigra berkisar pada 150 unit, dan dengan produk yang baru ini kami targetkan ada kenaikan 30 unit perbulan," jelasnya.

Sementara itu sales supervisor, Akhamuddin mengatakan bahwa pada bulan November ini dealer Daihatsu di Jalan Juanda Samarinda, tengah memberikan promo pembelian "New Sigra ".

Dia mengatakan promo yang ditawarkan oleh pihaknya mulai dari pemberian part, jasa dan oli gratis sampai dengan satu tahun.

"Pembeli kendaraan ini juga langsung mendapatkan benda menarik, seperti karpet, sarung jok, kaca film dan astra world selama 5 tahun," jelasnya.

Akhamuddin menambahkan selain itu pihaknya juga langsung memberikan diskon kepada pembeli yang beprofesi jurnalis, guru, ASN, karyawan BUMN dan juga pegawai astra.

"Mereka akan mendapatkan potongan sebesar Rp2 juta,” tegasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019