Hetifah Sjaifudian, legislator Senayan asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dari 575 Anggota DPR RI yang dilantik Selasa ini, saat dihubungi dari Samarinda, menyatakan konsisten berjuang untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Kaltim.


"Terima kasih kepada masyarakat Kaltim sehingga kini saya kembali dilantik, tentunya saya akan kembali melanjutkan perjuangan untuk rakyat. Saya juga memiliki komitmen untuk kembali menyuarakan aspirasi masyarakat Kaltim," ujarnya saat dihubungi dari Samarinda setelah ia bersama anggota lainnya dilantik di Jakarta, Selasa.

Ia bahkan mengaku konsisten bersuara untuk Kaltim dalam kapasitas yang ia emban, baik kapasitas sebagai penerus aspirasi masyarakat, fungsi kontrol, penganggaran, maupun legislasi. Untuk itu ia juga minta doa dan dukungan warga Kaltim untuk bisa terus menyuarakan pembangunan dari gedung parlemen.

Dua periode menjabat Anggota DPR RI, ia mengaku keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat Kaltim, karena tanpa ada kepercayaan dari masyarakat untuk memilihnya saat Pemilihan Anggota Legislatif beberapa bulan lalu, tentu ia tidak bisa dilantik seperti hari ini.

"Untuk itu, dalam momentum yang baik ini, sekali lagi saya ucapkan rasa syukur tak terhingga kepada Tuhan dan terima kasih mendalam kepada warga Kaltim, termasuk warga Kalimantan Utara stas kepercayaan kepada saya dalam satu dekade ini," ucap Hetifah.

Sementara itu, dari 575 Anggota DPR RI yang dilantik Selasa ini, terdapat delapan anggota Dapil Kaltim, yakni Hetifah Sjaifudian dan Rudi Mas’ud dari Partai Golkar, Safaruddin dan Ismael Thomas dari PDI-P, Budisatrio Djiwandono dari Gerindra, Aus Hidayat Nur dari PKS, Awang Faroek Ishak dari NasDem, dan Irwan dari Demokrat.

Pelantikan Anggota DPR RI tersebut dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali. Pelantikan juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. ***2***

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019