Hingga kini bantuan terus mengalir untuk warga Desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal pasca-kebakaran hebat yang menghanguskan 27 unit rumah dari 30 kepala keluarga (KK), Selasa (24/9).


Tak hanya dari Pemkab Kutim melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, dari sekolah-sekolah di Kutim, namun juga jajaran DPRD Kutim.

Paling anyar Hj Encek UR Firgasih mewakili jajaran wakil rakyat di DPRD Kutim turut menyerahkan bantuan untuk korban kebarakan di Mulupan.

Tak hanya sembako, bantuan juga berupa selimut dan uang tunai bantuan diserahkan langsung Firga kepada perwakilan warga yang menjadi korban.
Disaksikan para aparatur kecamatan dan desa, serta beberapa wakil rakyat lainnya di posko penerimaan bantuan.
 
Firga yang juga isteri Ismunandar (Bupati Kutim) memyempatkan diri makan bersama para korban. (Antaranews Kaltim/Humas Kutim)
Firga mengaku bantuan yang diserahkan memang tak seberapa dibandingkan derita dan kesedihan yang dirasakan seluruh korban.

Namun sedikit perhatian dan bantuan yang diserahkan diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh puluhan KK korban kebalaran di Mulupan.

"Semoga masyarakat, warga yang menjadi korban kebakaran terus diberikan ketabahan," kata Firga.

Sebelumnya Firga didampingi beberapa aparat kecamatan dan desa serta lainnya menyempatkan diri meninjau lokasi kebararan melihat puing-puing sisa rumah yang hangus terbakar.

Hasil peninjauan nantinya akan menjadi bahan diskusi dengan para pihak terkait di kabupaten, menyangkut upaya rehabilitasi pasca-kebakaran.
Sebelum meninggalkan posko penampungan, Firga yang juga isteri Ismunandar (Bupati Kutim) memyempatkan diri makan bersama para korban. (hms3)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019