Dinas  Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Kabupaten Paser melakukan penataan taman dan jalan  untuk mempercantik Kota Tanah Grogot dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Kaltim.


Menurut Kepala Dinas DPKP2  M Fauzi, upaya tersebut dilakukan untuk mempercantik dan memperindah kota, karena Kabupaten Paser sebagai tuan rumah penyelenggaran MTQ tingkat Provinsi Kaltim   yang berlangsung dari 27 Agustus-4 September 2019.

"Kami lakukan pemeliharan, pengecatan taman dan jalan serta memasang lampu  di area MTQ  untuk  pencahayaan  agar  terlihat indah pada malam hari, " kata Fauzi di Tanah Grogot,  Kamis  (29/8). 

Ia menyebutkan semua sudah dilakukan mulai dari pengecatan turap sekitar gentung temiang, taman-taman, pengecatan pot bunga, bantalan bendera, serta tugu jam Gentung Temiang atau Telaga Ungu serta  memasang lampu hias  dan lampu sorot taman agar terlihat indah.

Ada beberapa titik yang dilakukan pemasangan lampu hias  di antaranya di taman Tepian Kandilo dan lampu sorot di Masjid Agung, area lapangan Garuda dan simpang 5 serta melakukan pembersihan di sekitar lokasi acara.

Selain itu lanjut Fauzi, petugas juga telah memasang umbul- umbul mulai dari pintu gerbang kedatangan, hingga di dalam kota serta venue-venue di tempat acara, dan tempat pemondokan kafilah.

Dia berharap penyelenggaraan MTQ berjalan lancar, meriah dan sukses seperti yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Paser selaku  tuan rumah dan menjadi kebanggaan masyarakat Paser. (MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019