Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan Tendri Muslinda melantik 45 anggota DPRD Balikpapan masa bakti 2019-2024 di Gedung Pertemuan dan Olahraga Balikpapan, Senin.


45 anggota tersebut diambil sumpah dan janjinya sesuai agama masing-masing.

“… serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan,” ucap Abdulloh dari Partai Golkar dan mereka semua yang dilantik mengikuti tuntunan dari Wakil Ketua PN Tendri Muslinda.

Dari 45 anggota DPRD Balikpapan yang baru ini, 18 diantaranya merupakan wajah baru. Diantaranya adalah Asrori dari Partai Demokrat yang baru berusia 23 tahun. Juga ada Puryadi dari Partai Nasdem yang dekat dengan warga dan masyarakat dari pengalamannya bertahun-tahun menjadi Ketua RT di Balikpapan Utara.

“Semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi mengabdikan diri untuk masyarakat,” kata Pak Pur, panggilan akrabnya.

Sebelum pelantikan, Sekretaris DPRD Abdul Aziz membacakan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur tentang pemberhentian anggota DPRD Balikpapan masa bakti 2015-2019 dan pengangkatan anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024.

Logo - DPRD Balikpapan (Dok DPRD Balikpapan)
gian dari pelantikan juga adalah penandatanganan pakta integritas. Abdulloh dari Partai Golkar dan Simon Sulean dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mewakili seluruh yang dilantik menandatangani pakta integritas tersebut, juga berita acara pelantikan, dan penyematan pin anggota DPRD oleh Wakil Ketua PN Balikpapan Tendri Muslinda.

Pakta integritas tersebut kemudian dibacakan Budiono dari PDI Perjuangan di depan hadirin dan undangan, yang diantaranya adalah Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, para kepala dinas dan badan, serta keluarga para mereka yang dilantik.

“Kepada mereka kita letakkan harapan untuk masa depan kota yang lebih baik lagi,” kata Wali Kota Rizal Effendi.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019