Arus lalu-lintas di  jalan poros  yang menghubungkan Kalimantan Timur-Kalimantan  Selatan selama sepekan ke depan akan terganggu akibat adanya perbaikan jembatan Sei Komam KM 64 di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser.

Bahkan, selama perbaikan jembatan Sei Komam  yang direncanakan selama tiga hari 15-17 Agustus, jalan tersebut akan ditutup.

Kepastian penutupan jalan tersebut tertuang dalam surat Kepala Satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Direktorat jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim Nomor : PM.04.03/PJN.WIL.I KT/142  tanggal 18 Juli 2019 perihal permohonan penutupan  sementara Jembatan Sei Komam Kilometer 64 (STA 64 +225) Desa Muara Langon Kecamatan Muara Komam.

Jembatan Sei Komam akan diperbaiki dengan  mengganti batang diagonal tiang jembatan yang telah rusak berat. Rencananya jalan akan ditutup sementara pada pukul 04.00 sampai 10.00 Wita,

Terkait rencana perbaikan jembatan tersebut  pemerintah Kabupaten Paser telah menyurati instansi terkait untuk mensosialisasikan perbaikan jembatan. "Karena perbaikan jembatan akan mengganggu aktifitas masyarakat," kata Sekda Paser, Katsul Wijaya, Jumat (9/8)

Sekda meminta camat, kepala desa, dan Puskesmas terdekat, untuk bekerja sama dan berkoordinasi memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Akan disiapkan ambulan jika ada pemindahan pasien gawat darurat yang tidak melewati jembatan selama kegiatan pekerjaan perbaikan berlangsung,” katanya. (MC Kominfo Paser)

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019